Jumat, 26 Januari 2024

Bab 124. Larangan Duduk Di Atas Kulit Harimau Dan Naik Di Atas Harimau

Loading

 

 

Riyadhus Shalihin – Imam Nawawi

*

 

Bab 124. Larangan Duduk Di Atas Kulit Harimau Dan Naik Di Atas Harimau

 

عنْ مُعاويةَ رضي اللَّه عنه قالَ : قال رسُولُ اللَّهِ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم:«لاَ تَرْكَبوا الخَزَّ وَلاَ النَّمارَ » . حديث حسن ، رواهُ أَبو داود وغيره بإسنادٍ حسنٍ .

808. Dari Mu'awiyah radhiyallahu anhu, katanya: "Rasulullah shalallahu alaihi wasalam bersabda: "Janganlah engkau semua naik di atas pelana yang terbuat dari sutera dan jangan pula di atas harimau." Hadits hasan yang diriwayatkan oleh imam Abu Dawud dan lain-lainnya dengan isnad hasan.

 

وعن أبي المليح عن أَبيهِ ، رضيَ اللَّه عنه ،أنَّ رسُول اللَّهِ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم نَهَى عنْ جُلُودِ السِّباعِ. رواهُ أبو دَاود ، والترمذي ، والنسائي بأَسَانِيد صحاح . وفي روايةِ الترمذي : نهَى عنْ جُلُودِ السِّباعِ أنْ تُفْتَرَشَ .

809. Dari Abilmalih dari ayahnya radhiyallahu anhu, bahwasanya Rasulullah shalallahu alaihi wasalam melarang naik di atas kulit binatang buas." Diriwayatkan oleh Imam-imam Abu Dawud, Tirmidzi dan Nasa'i dengan beberapa isnad shahih. Dalam riwayat Imam Tirmidzi disebutkan: "Rasulullah shalallahu alaihi wasalam melarang pada kulit binatang buas jikalau diduduki."


 

 

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan di tanyakan