Senin, 22 Oktober 2018

PEMIMPIN IDEAL MENURUT QS AL=MAIDAH AYAT 55

Loading

oleh Kang Was


Prinsip dalam ibadah adalah pada hakekatnya Ibadah adalah dilarang kecuali ada ayat yang memerinthakan untuk beribadah, Manusia melakukan suatu perbuatan kebaikan di dunia ini tentunya berdasarkan perintah Allah SWT, dan kepada Dialah seharusnya manusia bergantung dan mohon pertolongan karena salah satu sifat Allah adalah As Shomad yang artinya tempat bergantung.
 Manusia yang menjadikan Allah sebagai tempat bergantung pasti akan selamat di dunia dan ahirat, untuk itulah sebagai seorang mukmin hendaknya menjadikan Allah dan RasulNya sebagai tempat bergantung atau sebagai penolong  bagi dirinya dari sikap atau ucapan orang lain yang tidak menyenangkan.
Sebagai seorang mukmin, apabila perbuatan atau ucapannya sudah sesuai dengan syari’at islam tentunya tidak akan mengganggu orang lain, akan tetapi orang-orang di sekelilingnya kadang kala ada yang tidak suka dengannya, mendiamkannya bahkan memusuhi seorang yang berbuat kebaikan tersebut, hal ini sering terjadi di sekitar kita dalam kehidupan sehari-hari.
Maka kajian ayat ini sedikit membahas tentang siapkakah dan bagaimana kah sifat-sifat seorang Pemimpin yang Ideal untuk bangsa Kita tercinta, atau bisa pemimpin buat organisasi kita, maka dalam Al-Quran Surat Al-Maidah ayat 55 Allah SWT berfirman :
انما وليكم الله ورسوله والذين امنوا الذين يقيمون الصلاة ويؤتون الزكاة وهم راكعون[1]
Sesungguhnya  penolong kamu hanyalah Allah, RasulNya, dan orang-orang yang beriman yang mendirikan sholat dan menunaikan zakat seraya mereka tunduk (kepada Allah) QS. Al-Maidah Ayat 55

Bersambung>>>>>>>>
 

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan di tanyakan